5 Miliarder Dunia Punya Kesamaan Ini, Beda dari Kelas Menengah - Inspirasi Kaya Raya
5 Miliarder Dunia Punya Kesamaan Ini, Beda dari Kelas Menengah

5 Miliarder Dunia Punya Kesamaan Ini, Beda dari Kelas Menengah

Share This


Majalah Forbes merilis daftar orang terkaya sejagat 2017 di awal pekan ini. Dalam empat tahun beruntun, Bill Gates menduduki singgasana dengan kekayaan bersih 86 miliar dolar AS.

Selain Gates, dalam lima top teratas ada Warren Buffet, Jeff Bezos, Amancio Ortega, dan Mark Zuckerberg. Seperti Gates, keempat miliarder tersebut adalah seorang ayah.

Zuckerberg, pendiri dan CEO Facebook ini merupakan ayah termuda yakni baru berusia 32 tahun. Dia dan istrinya Priscilla Chan, memiliki seorang putri berumur satu tahun. Baru-baru ini mereka mengumumkan kehamilan anak kedua.

"Memiliki anak mengubah caramu berpikir tentang dunia di dalam jalur yang dramatis," kata Zuckerberg kepada mahasiswa Pertanian dan Teknik Universitas Negeri North Carolina dikutip dari CNBC, Rabu (22/3).

Buffet dan Gates memiliki tiga orang anak. Keduanya memiliki kesamaan tentang berapa uang yang harus ditinggalkan untuk masing-masing kepentingan. Taipan Spanyol, Ortega pun memiliki tiga anak. Sementara pendiri Amazon, Bezos adalah ayah dari empat anak.

Fakta lima orang terkaya di dunia semua memiliki anak membantah keyakinan umum kelas menengah. "Gagasan yang salah ketika anda harus memilih antara keberhasilan di dunia dengan kehidupan keluarga yang bahagia," kata Steve Siebold dalam bukunya "Bagaimana Orang Kaya Berpikir".

Orang-orang kaya tahu perihal ia memiliki semuanya. Tapi rata-rata kebanyakan orang percaya mereka harus memilih antara keluarga bahagia atau menjadi kaya.

Menurutnya, harus dihilangkan pemikiran kekayaan diperoleh dengan mengorbankan waktu buat keluarga. Alih-alih menggunakan keluarga sebagai alasan, Siebold melihat orang-orang terdekat tersebut justru menjadi motivator utama.

REPUBLIKA



Pages